Penanganan Covid-19, Jokowi: Hati-Hati Angkanya Tinggi Saya Minta Gubernur Kerja Keras

Kurnia Illahi · Selasa, 01 September 2020 - 10:46 WIB
Penanganan Covid-19, Jokowi: Hati-Hati Angkanya Tinggi Saya Minta Gubernur Kerja Keras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada para Gubernur yang disampaikan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/9/2020). (Foto: Setpres).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada para Gubernur yang disampaikan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/9/2020). Pada kesempatan itu Jokowi meminta kepada para gubernur untuk lebih serius menangani wabah virus corona (Covid-19).

Jokowi mengingatkan, penanganan Covid-19 sangat penting agar situasi ketidakpastian di masyarakat bisa segera diatasi. Para gubernur diminta bekerja sama dengan instansi terkait di daerah dan aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Hati-hati yang angkanya masih tinggi saya minta gubernur kerja keras," ujar Jokowi.

Menurutnya, sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 harus terus digencarkan hingga vaksin virus tersebut ditemukan.

"Sebelum vaksinasi bisa dilakukan secara masif secara efektif saya minta kepada gubernur memainkan gas dan rem sesuai takaran dan data-data yang dimiliki karena kalau kurva ini tidak bisa kita tekan dengan cepat dan angka kesembuhan tidak bisa kita ingkatkan secara drastis situasi ketidakpastian terus berlanjut," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi