Pencurian Modus Geser Tas Resahkan Warga Depok

R Ratna Purnama ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 07:03 WIB
Pencurian Modus Geser Tas Resahkan Warga Depok

Ilustrasi Penjara (Foto: AFP)

DEPOK, iNews.id - Upaya percobaan pencurian terjadi di salah satu rumah makan di Jalan Margonda Depok. Modusnya dengan menggeser tas milik korban saat sedang makan dan lengah.

Peristiwa ini terjadi di sebuah restoran di Jalan Margonda Depok pada Jumat, 17 Juli 2020 pukul 19.00 WIB. Korban adalah Anggi (25) seorang mahasiswa yang sedang makan bersama temannya.

Pelaku berjumlah tiga orang, namun hanya satu yang berhasil diamankan. "Pelaku yang diamankan adalah Harmonis (37). Sedangkan dua lainnya melarikan diri," kata Kasubbag Humas Polrestro Depok AKP Elly Padiansari, Senin (20/7/2020).

Menurut Elly, saat itu korban dan temannya sedang asik makan. Korban menaruh tasnya di bawah meja di samping kaki. Tanpa disadari, tas itu digeser oleh pelaku.

"Tas korban digeser menggunakan kaki oleh pelaku. Selanjutnya tas tersebut diberikan ke teman pelaku yang berada di sebelahnya,” ujarnya.

Beruntung korban menyadari tasnya telah bergeser dan sudah tidak lagi di bawah mejanya. Korban langsung melihat ke sebelah dan tasnya sudah pindah tangan. Korban lalu menegur pelaku dan melapor pada petugas.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq