Penerapan Satu Arah di Ruas Tol Japek hingga GT Kalikangkung Diperpanjang

Antara ยท Jumat, 29 April 2022 - 03:31:00 WIB
Penerapan Satu Arah di Ruas Tol Japek hingga GT Kalikangkung Diperpanjang
Sejumlah kendaraan roda empat dari arah Jakarta melaju perlahan setelah memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.idPolda Metro Jaya memperpanjang masa penerapan satu arah (one way) pada ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 47 sampai dengan gerbang tol (GT) Kalikangkung Km 414. Kebijakan itu sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas selama mudik Lebaran 2022.

“Saat ini, untuk one way masih terus berlangsung yang sedianya dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB masih diperpanjang saat ini pukul 01.30 WIB masih terus berlangsung,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo melalui keterangan video yang diterima Jumat (29/4/2022) dini hari.

Dia mengatakan, berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini, arus kendaraan dari jalan tol Jakarta menuju ke arah timur masih besar. “Derasnya arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek baik yang berasal dari tol dalam kota maupun dari arah tol JORR,” kata Sambodo.

Oleh karenanya, kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda