Pengurus Demokrat Papua Dukung Jokowi, Agus: Kader di Sana Banyak

Felldy Utama ยท Senin, 10 September 2018 - 11:38:00 WIB
Pengurus Demokrat Papua Dukung Jokowi, Agus: Kader di Sana Banyak
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Mayoritas suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Papua mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Maka itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan dispensasi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, jumlah kader partainya di Papua sangat banyak. Partainya merasa perlu menjaga perolehan suara partai daerah pemilihan (dapil) Papua dalam Pemilu 2019.

"Papua ini case-nya khusus, maka sedang dibicarakan strategi apa supaya bisa terlaksana. Kader Demokrat di sana sangat banyak yang harus diperhatikan," ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Partai Demokrat sendiri sudah secara resmi memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Namun, Partai Demokrat tidak mau disebut berkhianat terhadap Prabowo atas sikapnya yang mengizinkan pengurus daerah mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau namanya pengkhianatan dari kita adalah kalau di basis Prabowo kita enggak dukung dia, itu baru pengkhianatan. Kita kan ada kebutuhan caleg juga untuk nyaleg, jadi fleksibel movement aja gerakan yang fleksibel," ucap Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Andi Arief di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu, (9/9/2018).

Editor : Kurnia Illahi