Penumpang Siram Kuah Oden ke Petugas Stasiun Gambir Minta Maaf dan Pilih Jalur Damai
JAKARTA, iNews.id - Kasus penyiraman kuah oden ke petugas loket Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, berakhir damai. Pelaku akhirnya minta maaf.
Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa mengatakan, telah melakukan mediasi antara penumpang dan petugas loket tersebut. Akhirnya, penumpang itu mengakui kesalahannya dan berujung damai.
"Hari ini sudah ketemu, penumpang sudah datang dengan iktikad baik. Sudah kita bicara bersama, pertemuannya berlangsung di Stasiun Gambir, Kamis 27 Oktober sekitar jam 16.00 WIB sore tadi," ujar Eva saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/10/2022).
Pada klarifikasi dan permohonan maaf yang disampaikan, penumpang membawa serta bukti manual vaksin ketiga namun memang secara sistem di aplikasi PeduliLindungi belum terdata sehingga sistem membaca data vaksin hanya baru vaksin kedua.
"Daop 1 Jakarta berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. Seluruh pengguna jasa diimbau dapat menyampaikan hal secara baik- baik kepada petugas jika ada yang dirasa tidak berkenan," katanya.
Sebelumnya, calon penumpang kereta menyiram kuah makanan oden kepada petugas Stasiun Gambir viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (24/10/2022).
Editor: Muhammad Fida Ul Haq