Perayaan Ulang Tahun Jakarta Digelar Secara Virtual, Saksikan Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 10.55 WIB

iNews · Selasa, 22 Juni 2021 - 11:01:00 WIB
Perayaan Ulang Tahun Jakarta Digelar Secara Virtual, Saksikan Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 10.55 WIB
iNews Siang, Selasa (22/6/2021) membahas peringatan ulang tahun Jakarta yang digelar secara virtual. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ulang Tahun Jakarta ke-494 jatuh hari ini, Selasa (22/6/2021). Di tengah kondisi pandemi covid-19 dan melonjaknya kasus covid-19 di DKI Jakarta, ada sejumlah cara merayakan HUT DKI Jakarta yang bisa dilakukan secara virtual.

Agenda-agenda virtual sudah mulai dilaksanakan sejak jauh-jauh hari. Meski begitu, keseruan dan kemeriahan tetap tidak kalah dibanding masa-masa perayaan Hari Ulang Tahun Jakarta sebelumnya.

Pemprov DKI Jakarta membagikan cara untuk merayakan Ulang Tahun Jakarta ke-494! Salah satu cara merayakan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494 tahun ini yaitu digelarnya talkshow virtual aksi dan target Jakarta mengelola sampah dan perilaku konsumsi yang berkelanjutan (sustainable consumption) pada 5 Juni 2021.

Di hari yang sama, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga meluncurkan Jakarta Sadar Sampah yang langsung diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan. Program Jakarta Sadar Sampah ini mengajak masyarakat untuk melakukan aksi Kurangi, Pilah dan Olah (KuPiLah) untuk merubah perilaku masyarakat untuk lebih sadar terhadap lingkungan hidup. Rangkaian perayaan ditutup dengan aksi hemat energi dengan pemadaman lampu di 7 ikon Jakarta dan bangunan pemerintah.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Fandi Hasib dan Loviana Dian pukul 10.55 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

Editor : Rizal Bomantama