Perempuan Asal Bandung Sulit Tidur Sejak 2014 Heboh di Media Sosial, Selengkapnya di iNews Siang

Kurnia Illahi ยท Jumat, 03 September 2021 - 10:50:00 WIB
Perempuan Asal Bandung Sulit Tidur Sejak 2014 Heboh di Media Sosial, Selengkapnya di iNews Siang
Saksikan iNews Siang, Jumat pukul 11.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. (Foto: Dok. iNews).

JAKARTA, iNews.id - Baru-baru ini, heboh kabar perempuan asal Bandung Barat mengeluh tidak bisa tidur sejak 2014. Awalnya dia masih bisa tidur dua hingga tiga jam sehari, namun kini kondisinya memburuk sampai tak bisa tidur sama sekali.

Dokter tidur dari RS Medistra, dr Rimawati Tedjasukmana, SpS menerangkan masalah sulit tidur atau insomnia memang banyak terjadi, terutama pada perempuan. Dia menyebut belum ada data di Indonesia. Namun berdasarkan pengalamannya, kebanyakan pasiennya berusia 40 tahun ke atas.

"Pemicu bisa macam-macam. Misalnya tiba-tiba sakit, stres emosional, stres kerja, perubahan lingkungan, depresi dan lain-lain," terangnya, Kamis (2/9/2021) malam.

"Tidak mungkin tidak tidur bertahun-tahun. Mungkin tidur tapi tidak nyenyak. Sepanjang pandemi banyak insomnia. Pemicu cemas, perubahan gaya hidup (seperti) Work from Home dan lain-lain, perubahan jadwal," lanjutnya.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang dipandu oleh Bernadheta Ginting dan Wilson Purba, Jumat pukul 11.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com

#iNews #iNewssiang #iNewsid #BernadhetaGinting #WilsonPurba #sulittidur #sejak2014 #7tahun #cucu #bandungbarat #KampungWarungJati #DesaCiptagumati #KecamatanCikalongwetan #Kabupaten

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda