Perkuat Konsolidasi Dukungan, Ma'ruf Amin Kunjungi Sukabumi

Antara ยท Rabu, 03 April 2019 - 10:14 WIB
Perkuat Konsolidasi Dukungan, Ma'ruf Amin Kunjungi Sukabumi

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Cawapres Ma'ruf Amin melanjutkan safari politik ke Sukabumi, Jawa Barat. Sebelumnya, dia mengunjungi Madura dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Cawapres nomor urut 01 itu berangkat ke Sukabumi dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sesuai jadwal Ma'ruf Amin ke Sukabumi didampingi istri, Estu Wury Handayani beserta rombongan.

"Hari ini, saya berkunjung ke Sukabumi untuk menghadiri acara peringatan Isra Mikraj," ujar Ma'ruf Amin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

Kunjungan ke Sukabumi selain bersilaturahmi sekaligus untuk meningkatkan konsolidasi dukungan menjelang pelaksanaan Pilpres 17 April 2019. Rencananya, dari Sukabumi dia melanjutkan safari politik ke Garut dan Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:

Kampanye di Karawang, Prabowo: Masyarakat Tak Bisa Dibohongi Lagi

Prabowo Cium Aroma Kemenangan Rakyat di Cianjur

Di Garut dia akan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat serta ulama Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, Jawa Barat termasuk provinsi padat penduduk, tapi peta dukungan masih bisa berubah sehingga harus terus dikonsolidasikan.

Atas dasar itu, dia memperbanyak kunjungannya ke Jawa Barat dibandingkan daerah lain. "Peta dukungan di Jawa Barat ini, seperti daerah pertempuran," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi