Perludem Berharap Konvensi Rakyat Perindo Beri Afirmasi terhadap Perempuan 

Jonathan Simanjuntak · Jumat, 03 Desember 2021 - 21:01:00 WIB
Perludem Berharap Konvensi Rakyat Perindo Beri Afirmasi terhadap Perempuan 
Anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini dalam webinar bertajuk Konvensi Rakyat: Jalan Baru Menuju Demokrasi yang Lebih Sehat. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Anggota Dewan Pembina Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini berharap Konvensi Rakyat Partai Perindo dapat memberikan afirmasi terhadap perempuan dalam dunia politik di Indonesia. Pasalnya kelompok perempuan belum menempati posisi strategis.

Awalnya, Titi dipertanyakan soal kehadiran perempuan di dalam parlemen dan kemungkinan soal keseteraan yang sama baik perempuan dan laki-laki di dalam politik Indonesia. Meski diakuinya Indonesia telah memiliki politik afirmasi, namun politik afirmasi sendiri masih pada tahap pencalonan kader saja.

“Selama ini, hambatan terbesar perempuan itu adalah dia belum mendapati penempatan dalam posisi-posisi strategis. Dia (perempuan) terhambat oleh hambatan modal atau pembiayaan yang juga harus bergantung pada pihak lain,” ucap Titi dalam konferensi pers daring disiarkan di Kanal Youtube Partai Perindo, Jumat (3/12/2021).

Titi berharap desain dan gagasan Partai Perindo dapat mengafirmasi hadirnya perempuan. Mengingat, Konvensi Rakyat yang dicanangkan partai Perindo juga menjamin adanya kaderisasi yang sistematis.

“Mudah-mudahan desain Konvensi Rakyat ini bisa juga memberi afirmasi terhadap perempuan tadi kan soal membangun relasi dengan basis massa,” ucapnya.

“Jadi kalau nantinya partainya komitmen mengawal (kadernya) kita akan memiliki harapan yang lebih baik dengan keterwakilan perempuan.” tutupnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda