Pesan Jokowi untuk Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2020

Felldy Utama ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 09:57 WIB
Pesan Jokowi untuk Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2020

Presiden Joko Widodo. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri 2020 agar tetap memegang teguh ideologi negara Pancasila. Jokowi juga meminta para capaja agar bekerja dengan standar yang tidak biasa.

"Tidak bisa lagi dengan kemampuan yang standar saja, harus memiliki sikap, mental dan cara kerja yang tidak biasa-biasa saja," ujarnya saat memberikan pembekalan pada Capaja 2020 dalam video conference di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Jokowi memaparkan, tantangan ke depan semakin kompleks. Terkait hal itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta para Capaja TNI-Polriuntuk dapat terus melakukan inovasi.

"Saya yakin saudara-sadara sangat siap menghadapi tantangan itu. Harus semakin cerdas dan lincah menghadapi perubahan, cepat beradaptasi, inovatif dan selalu lebih cepat," ujarnya.

Para Capaja TNI-Polri, menurut Jokowi merupakan generasi terpilh dan calon pemimpin masa depan. Terakhir, mantan wali kota Solo ini berpesan agar para Capaja TNI-Polri konsisten pada ideologi negara dan Pancasila.

"Pantang mundur, selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa. Selalu merawat persatuan, semangat persaudaraan. TNI-Polri harus bersatu," kata Jokowi.

Editor : Djibril Muhammad