Pesawat Lion Air Hilang Kontak, Basarnas Turunkan 70 Tim ke Karawang

Okezone, Ilma De Sabrini ยท Senin, 29 Oktober 2018 - 09:45 WIB
Pesawat Lion Air Hilang Kontak, Basarnas Turunkan 70 Tim ke Karawang

Pesawat Lion Air. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id – Tim Basarnas sudah diturunkan ke lokasi hilangnya pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang. Pesawat hilang kontak pukul 06.33 WIB, Senin (29/10/2018), di Laut Cikarang, Jawa Barat (Jabar).

“Sudah bergerak dari tadi, sudah 1 jam. Ke daerah Karawang kalau enggak salah,” ujar Humas Basarnas M Yusuf Latif, saat dikonfirmasi, Senin (29/10/2018).

Yusuf mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan ke lokasi sekitar 70 orang. “Tadi kantor SAR Jakarta sekitar 30 orang, lalu dari SAR lain ada sekitar 40 orang. Ini lagi turun ke sana semua,” ujarnya.


Pesawat JT-610 yang take off pukul 06.20 WIB dari Bandara Soekarno Hatta itu seharusnya tiba di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pukul 07.20 WIB. Sebelumnya pesawat sempat dikabarkan kembali ke Soekarno Hatta. Lokasi terakhir di koordinat 05.49 di Cikarang, Jawa Barat.

Manajemen Lion Air belum bisa memastikan informasi mengenai informasi ini. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro yang dikonfirmasi iNews.id mengatakan, pihaknya masih sedang menyelidiki dan mencari kebenaran informasi tersebut. “Saat ini, kami masih belum bisa memastikan informasi itu,” kata Danang.

Editor : Maria Christina