Petinggi Parpol Hadiri Halaqah Kebangsaan PP Muhammadiyah

Felldy Utama ยท Kamis, 12 April 2018 - 14:33 WIB
Petinggi Parpol Hadiri Halaqah Kebangsaan PP Muhammadiyah

Para petinggi partai politik dan pengurus PP Muhammadiyah di Halaqah Kebangsaan, Jakarta, Kamis (12/4/2018). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Halaqah Kebangsaan bersama dengan sejumlah petinggi elite politik. Halaqah untuk memperkuat demokrasi dan memajukan bangsa.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menuturkan, halaqah menghadirkan para petinggi partai politik (parpol) karena dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, menghimpun gagasan, dan meneguhkan komitmen bersama para tokoh bangsa dalam meningkatkan kualitas demokrasi sebagai sistem dan mekanisme seleksi kepemimpinan nasional.

"Halaqah ini merupakan langkah awal yang diharapkan dapat dilanjutkan dengan halaqah berikutnya," kata Mu'ti di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Berdasarkan pantauan iNews.id, Halaqah Kebangsaan digelar tertutup. Adapun petinggi elite politik yang hadir yakni Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua umum PPP Romahurmuziy, Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini, dan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Selain itu Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin),  Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Demokrat Muhammad Jaffar Hafsah, Ketua DPP Nasdem Hasan Aminuddin, dan Zulnahar Usman dari Hanura.

Hadir juga Ketua umum PSI Grace Natalie, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua umum Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer.
    


Editor : Zen Teguh