Petinggi PKS Akan Kunjungi SBY, Bahas soal Jiwasraya dan Kondisi Bangsa

Felldy Utama ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 10:47 WIB
Petinggi PKS Akan Kunjungi SBY, Bahas soal Jiwasraya dan Kondisi Bangsa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Mustafa Kamal. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman, akan melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut rencana, pertemuan Sohibul dengan Presiden keenam Republik Indonesia itu akan dilangsungkan di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Mustafa Kamal menyampaikan, pimpinan partainya akan bertemu SBY sebagai bagian dari safari silaturahmi kebangsaan yang memang sudang dilakukan PKS selama beberapa waktu terakhir. Dia menyebut PKS ingin bertukar pikiran mengenai kondisi bangsa saat ini kepada SBY yang kini memegang nakhoda utama Partai Demokrat.

“Beliau (SBY) ketua umum Partai Demokrat sekaligus pernah memimpin negeri ini 10 tahun. Tentu PKS ingin bertukar pikiran tentang apa-apa yang terjadi saat ini berdasarkan pengalaman dan pandangan beliau sebagai politisi dan negarawan,” ungkap Mustafa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/3/2020).

Di samping itu, dia mengatakan, saat ini PKS tengah memperjuangkan semangat kebangsaan dengan tetap menjalin komunikasi dan kerja sama tanpa harus kehilangan jati diri masing-masing sebagai bagian dari elemen bangsa. “PKS punya jati diri dan posisi. Tapi itu tidak menjadi penghalang untuk merajut komunikasi dengan berbagai pihak. Kami ingin mencari titik temu untuk membangun kerja sama,” tuturnya.

“Apalagi dengan Pak SBY kami pernah bekerja sama dalam pemerintahan beliau dua periode,” ujarnya.

Mustafa mengatakan, berbagai isu kebangsaan akan dibawa dalam perbincangan dengan SBY. Di antaranya mengenai masalah Jiwasraya, Omnibus Law, Pilkada 2020, RUU Pemilu dan sederet persoalan bangsa hari ini.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman menggelar berbagai pertemuan lintas parpol dan ormas dalam bingkai silaturahmi kebangsaan seperti dengan Partai NasDem, Partai Berkarya, PP Muhammadiyah, Pengurus Pusat PGI, Pengurus Pusat Vox Populi, dan terakhir pertemuan dengan Partai Golkar.

Editor : Ahmad Islamy Jamil