Petugas Turunkan Paksa Penumpang KRL karena Nekat Merokok di Dalam Gerbong

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 09:56 WIB
Petugas Turunkan Paksa Penumpang KRL karena Nekat Merokok di Dalam Gerbong

Penumpang KRL Jabodetabek diturunkan paksa oleh petugas karena nekat merokok di dalam gerbong. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek diturunkan paksa oleh petugas keamanan dalam (PKD) karena nekat merokok di dalam gerbong. Sebelumnya, petugas sempat meminta kepada penumpang agar mematikan rokok yang dipegangnya.

Dalam rekaman video yang diunggah di media sosial, Sabtu (7/12/2019), penumpang tersebut malah mengabaikan imbauan petugas. Bahkan, pria itu degan santai menghisap rokoknya sambil memegang walkie talkie dan memakai headset di kepala .

"Seorang penumpang KRL terpaksa di keluarkan karena merokok di dalam gerbong, saat di minta untuk mematikan rokok pemuda ini terus menghisap rokoknya dengan shantuy. Santuy sih boleh, tapi gak gini juga," tulis salah satu netizen mengomentari video yang beredar di media sosial.

BACA JUGA:

Tawuran di Manggarai Senin Malam, KRL Bogor dan Bekasi Tertahan

5 Kali Tak Penuhi Panggilan KPK, Anggota DPR Melchias Mekeng Diminta Bersikap Negarawan

Petugas kemudian meminta pria itu turun, namun ditolak. Pria itu berhasil diturunkan paksa setelah ditarik oleh petugas.

Ulah pria tersebut sempat menjadi perhatian para penumpang lainnya yang berada di gerbong yang sama. Salah satu penumpang ada ikut melontarkan seruan kepada pria yang merokok itu agar keluar mengikuti arahan petugas. " Keluar woy," celetuk salah satu penumpang di dalam gerbong.


Editor : Kurnia Illahi