Podcast Aksi Nyata soal Prostitusi Online, Perindo: Kejahatan Selalu Mengikuti Zaman

Bachtiar Rojab ยท Kamis, 31 Maret 2022 - 21:31:00 WIB
Podcast Aksi Nyata soal Prostitusi Online, Perindo: Kejahatan Selalu Mengikuti Zaman
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi, Christophorus Taufik dalam Podcast Aksi Nyata, Kamis (31/3/2022). (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi berkedok prostitusi online baru-baru ini ramai di media sosial. Hal tersebut mengundang Pemerintah Kota Malang, memerintahkan jajarannya untuk mengawasi salah satu aplikasi MiChat. 

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi, Christophorus Taufik menilai, langkah tersebut sebenarnya sudah baik. Namun, perlu adanya penekanan dalam segi efektifitas. 

"Sebagai satu gerakan moral pasti efektif. Inikan sebenarnya mau bicara tentang pemberantasan prostitusi. Mereka sudah tahu bahwa ini sudah masuk ke ranah aplikasi dan itu diawasi," ujar Christophorus dalam Podcast Aksi Nyata, Kamis (31/3/2022). 

Menurut Christophorus, efektifitas pemantauan aplikasi MiChat tersebut bisa saja menjadi sia-sia, jika yang ditekankan hanya pada aplikasinya.

"Efektif tidaknya, tergantung seberapa konsisten, kalau ini konsisten ya efektif. Begitupun sebaliknya. Makannya saya bilang, bahwa bukan aplikasinya yang salah, tapi saya bilang perilakunya yang ditekankan," jelasnya. 

Kendati demikian, Christophorus menyakini adanya perkembangan zaman dalam dunia kejahatan, hal tersebut akan berbanding lurus dengan penegak hukum yang sama-sama mengikuti perkembangan. 

"Kejahatan itu selalu mengikuti zaman, tapi yang memberantas juga ngga kurang akalkan, mengikuti perkembangan juga," tuturnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda