Polemik Pendanaan Formula E, Sekjen IMI Siap Audiensi dengan KPK

Dominique Hilvy Febriani ยท Senin, 29 November 2021 - 14:59:00 WIB
Polemik Pendanaan Formula E, Sekjen IMI Siap Audiensi dengan KPK
Sekjen IMI Ahmad Sahroni bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto : Dom)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 di DKI Jakarta. Sahroni siap bertugas.

Salah satu sorotan yakni soal polemik pendanaan Formula E. Sahroni akan meminta pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawas Keuangan (BPK). 

“Untuk KPK nanti saya berkirim surat meminta untuk audiensi dengan KPK sendiri dengan panitia untuk meminta langsung pendampingan dan pengawasan ketat dari awal sampai akhir. Bukan hanya KPK tapi juga BPK, untuk meminta secara auditik mengawali progres, atau proses pelaksanaan Formula E,” kata Sahroni kepada wartawan (29/11/2021).

Sahroni menjelaskan, ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional Indonesia dengan ibukotanya DKI Jakarta telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia. Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan Formula E di Jakarta,” ujarnya.

Sahroni menegaskan penentuan lokasi sirkuit tetap akan dilakukan oleh IMI sebagai perpanjangan tangan dari Federation Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia).

“Masalah track semoga sebelum Natal kita akan umumkan, tapi tunggu survei dari FIA Kalau FIA bilang go head kami panitia akan mengumumkan langsung,” katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: