Polisi Ingatkan Masyarakat Tak Liburan ke Anyer di Akhir Libur Lebaran

Tino Satrio · Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:54:00 WIB
Polisi Ingatkan Masyarakat Tak Liburan ke Anyer di Akhir Libur Lebaran
Pantai Anyer, Pandeglang Banten (Foto: Dok.iNews.id)

CILEGON, iNews.id - Polres Cilegon mengingatkan masyarakat agar tidak mengunjungi destinasi wisata favorit di Banten, Anyer, atau Cinangka. Hal itu untuk mengurangi kepadatan pengunjung.

Menurut Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, akhir pekan ini memasuki puncak libur Lebaran bersamaan dengan puncak arus balik mudik 2022. Artinya, akan ada pertemuan masyarakat yang hendak berwisata dan para pemudik pulang.

"Jangankan libur Lebaran. Hari-hari biasa saja ramai. Pasti akhir pekan ini akan ramai," ujar Sigit ketika ditemui di Pelabuhan Merak, Sabtu (7/5).

Sigit pun menyarankan kepada masyarakat yang ingin berwisata memilih destinasi lainnya di Banten. Sebab, Anyer atau Cinangka sudah terpantau padat.

"Harapan kami, para masyarakat bisa mempertimbangkan mencari tempat wisata lain, supaya tidak menumpuk di Anyer atau di Cinangka," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan antisipasi, seperti rencana melakukan buka tutup jalur. Jika sudah terlewat penuh, akan ada pengalihan arus.

"Hijau lancar, kuning antreannya sampai Candra Asih, merah berarti sudah penuh di dalam dan kami akan lakukan pengalihan arus," tutup Sigit.d

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda