Pose 1 Jari Bima Arya, Sandi: Telunjuk Simbol Tauhid, Jempol Universal

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 06 Januari 2019 - 19:24:00 WIB
Pose 1 Jari Bima Arya, Sandi: Telunjuk Simbol Tauhid, Jempol Universal
alon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menanggapi santai sikap Wali Kota Bogor Bima Arya yang mengacungkan simbol satu jari di depan cawapres 01 Kiai Ma’ruf Amin. Bima Arya merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Sandi menilai, simbol mengacungkan satu jari tidak serta merta menunjukkan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

“Tentunya simbol itu bisa satu dua. Saya juga pernah tertangkap begini juga (acungkan satu jari) karena simbol Tauhid. Ini (jempol) juga jadi simbol universal,” kata Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (6/1/2018).

Menurut dia, pose Bima Arya di hadapan Kiai Ma’ruf merupakan penghormatan kepala daerah terhadap tamunya. Sandi mengatakan, apabila dirinya berada di posisi Bima Arya, kemungkinan juga akan melakukan hal sama.

“Pak wali kota menyambut pak kiai, itu kan memuliakan pak Kiai. Kalau saya bertugas, meskipun afiliasi saya partai manapun kalau ada kiai berarti yang jadi kehormatan kita, apalagi calon wakil presiden. Beliau juga harus menyambut,” tutur Sandi.

Sebelumnya Bima Arya turut menyambut kunjungan Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Al Ghazaly, Jalan Cempaka, Kota Bogor, Sabtu (5/1/2019).

Bima Arya sempat mengacungkan satu jari saat mendapat pertanyaan wartawan terkait kehadirannya sebagai bentuk dukungan ke pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebelum menjawab, Bima Arya menggerakkan satu jari telunjuknya mengacung di hadapan wajah dan tersenyum. “Jawaban saya cuma satu," ujar Bima Arya.

Aksi Bima Arya yang mengacungkan satu jari itu pun diikuti Ma'ruf membuat wartawan yang ada di situ tersenyum dan tertawa.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda