Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Isolasi Mandiri di Rumah

Felldy Utama ยท Jumat, 18 September 2020 - 17:18 WIB
Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Isolasi Mandiri di Rumah

Ketua KPU Arief Budiman. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjalani isolasi mandiri seusai dinyatakan positif Covid-19. Arief mengaku tidak mengalami gejala terkait dengan infeksi virus corona tersebut.

Arief menuturkan, kepastian positif Covid-19 diperoleh setelah hasil tes usap (swab test) yang dijalaninya keluar. Arief mengikuti swab test untuk keperluan ke Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (17/9/2020) malam.

“Pada 16 September (Rabu) saya rapid test dan hasilnya nonreaktif. Tanggal 17 September malam saya ikut tes swab dengan hasil positif. Kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU," kata Arief, Jumat (18/9/2020).

Mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur itu melanjutkan, sejak dini hari tadi dirinya melakukan karantina mandiri di rumah. Arief menyebut dirinya masuk ke dalam status orang tanpa gejala (OTG).

"Karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas," katanya.

Arief menjadi pimpinan KPU kedua yang dinyatakan positif. Sebelumnya komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik juga menjalani isolasi karena terpapar virus corona.

Editor : Zen Teguh