Positif Korona, Menantu Tjahjo Kumolo: Alhamdulillah Sehat, Tak Ada Gejala Batuk Pilek

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 10:40 WIB
Positif Korona, Menantu Tjahjo Kumolo: Alhamdulillah Sehat, Tak Ada Gejala Batuk Pilek

Menantu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Menantu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto dinyatakan positif virus korona atau covid-19. Detri mangaku tidak mengalami gejala apapun sebelumnya.

"Enggak ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir dicek termo gun saya 33.5," katanya di akun instagram seperti dikutip iNews.id, Sabtu (21/3/2020).

Detri mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan. Dia mengatakan, saat ini dalam kondisi sehat.

"Virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD (Gatot Soebroto)- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus," tuturnya.

Detri menceritakan alasan melakukan tes virus korona. Dia menuturkan, seluruh keluarga kabinet dan jajarannya diwajibkan melakukan tes usai Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif korona.

"Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif karena tidak ada gejala yang mengindikasikan terkena korona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad