PPKM Level 3 Pekan Ini, WFO dan Tempat Wisata 50 Persen

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 14 Februari 2022 - 15:59:00 WIB
PPKM Level 3 Pekan Ini, WFO dan Tempat Wisata 50 Persen
Tempat wisata di Bali. (Foto: @achory_atsuko)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah akan kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada pekan ini. Kapasitas kegiatan bekerja dari kantor (Work From Office - WFO) dapat dilakukan dengan kapasitas 50 persen.

Tempat wisata juga dapat menampung kunjungan dari wisatawan hingga 50 persen.

"PPKM minggu ini pemerintah akan menyesuaikan batas maksimum PPKM Level 3 WFO dari 25 persen menjadi 50 persen atau lebih," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (14/2/2022).

Sedangkan untuk kegiatan ekonomi kreatif dan pariwisata kata Luhut Binsar Pandjaitan juga bisa dilakukan oleh masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan disiplin.

"Kegiatan Seni budaya, sosial masyarakat, fasilitas umum tempat wisata dinaikkan menjadi 50 persen. Detailnya akan dikeluarkan dalam Inmendagri yang akan keluar hari ini," ungkap Koordinator PPKM Jawa-Bali ini.

Luhut menyebutkan para pelaku seni seperti seni drama, seni pertunjukan dan UMKM seperti para pedagang kaki lima dapat tetap beraktivitas.

"Namun harus tetap disiplin menggunakan masker. Jangan lupa melaksanakan vaksinasi satu dan dua serta booster," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda