Prabowo Bacakan Sajak dari Perwira yang Gugur di Banten

Felldy Utama ยท Senin, 14 Januari 2019 - 20:46 WIB
Prabowo Bacakan Sajak dari Perwira yang Gugur di Banten

Capres Prabowo Subianto membacakan sajak sebelum memulai pidato kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Capres Prabowo Subianto memulai pidato kebangsaannya dengan membacakan sajak dikutip dari seorang pejuang yang gugur di Banten. Sebelum membacakan sajak dia bersama Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan partai politik koalisi pendukung, tokoh nasional dan relawan yang bersedia hadir.

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD itu mengungkapkan, sajak yang dibacakan menggambarkan mengapa malam ini semua berkumpul. Apalagi, sajak dikutip dari seorang perwira muda yang gugur di medan perang.

BACA JUGA: Prabowo Malam Ini Sampaikan Pidato Kebangsaan di JCC

"Saya kutip sajak ini di kantong baju seorang perwira muda yang gugur di Banten 1946," ujar Prabowo sebelum memulai pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang, di Jakarta Convention Center (JCC), di Jakarta, Senin (14/1/2019) malam.

Berikut isi sajak yang dibacakan Prabowo:

Kita tidak sendirian

Beribu-ribu orang bergantung kepada kita

Rakyat yang tak pernah kita kenal

Rakyat yang mungkin tak akan pernah kita kenal

Tetapi, apa yang kita lakukan sekarang akan menentukan apa yang terjadi kepada mereka

Usai membacakan sajak, dia mengingatkan, 92 hari ke depan Indonesia akan menentukan masa depan. Dia menuturkan, Pilpres 2019 bukan sekadar menyangkut  Prabowo-Sandi, namun bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Karena itu kemenangan yang dapat kita rebut pada 17 April 2019. Ini bukan kemenangan Prabowo, bukan kemenangan Sandiaga, tapi kemenangan bangsa," katanya.


Editor : Kurnia Illahi