Prabowo Bertemu Presiden Nguyen Xuan Phuc: Tentara Vietnam Luar Biasa

Ari Sandita Murti · Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:32:00 WIB
Prabowo Bertemu Presiden Nguyen Xuan Phuc: Tentara Vietnam Luar Biasa
Prabowo Bertemu Presiden Vietnam

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc di Vietnam pada Jumat, (13/5/2022) kemarin. Dalam pertemuan itu, mereka membahas kerja sama kedua negara.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam akun Instagram Kementrian Pertahanan RI @kemhanri pada Sabtu (14/5/2022). Tampak juga video pertemuan antara Prabowo dengan Presiden Vietnam diunggah dalam akun instagram tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memuji kehebatan tentara Vietnam serta rakyatnya yang saling mendukung. Hal ini disebut sama dengan yang di Indonesia bernama Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

"Indonesia kagum dengan Vietnam. Kekuatan tentara dan rakyat Vietnam luar biasa. Indonesia juga mengenal Sishankamrata," kata Prabowo sebagaimana dikutip pada Sabtu (14/5/2022).

Selain itu, disebutkan juga dalam pertemuan yang berlangsung hangat dengan Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc, Prabowo menegaskan pentingnya kerja sama pertahanan antara kedua negara, yakni Indonesia dan Vietnam.

Sementara itu, Presiden Nguyen mengapresiasi diskusi antara menteri pertahanan kedua negara di mana hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Vietnam harus terus dikembangkan.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel: