Prabowo dan PPP Cari Titik Temu Kerja Sama di Parlemen

Felldy Utama ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:30 WIB
Prabowo dan PPP Cari Titik Temu Kerja Sama di Parlemen

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, melambaikan tangan kepada awak media seusai menyampaikan keterangan pers di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019). (Foto: ANTARA

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menampik anggapan yang menyebut pertemuannya dengan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, hari ini berkaitan dengan peluang Gerindra bergabung ke dalam pemerintah Jokowi-Maruf Amin lima tahun mendatang. Menurut dia, komunikasi tentang kekuasaan eksekutif dan parlemen tak boleh dicampur aduk.

“Kita pisahkan masalah teknis itu, masalah pemerintahan itu adalah hak prerogatif eksekutif,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Mantan danjen Kopassus itu membeberkan, dalam pertemuan tadi, dia dan Suharso hanya membahas dan mencari titik temu kerja sama politik di tingkat parlemen. “Masih banyak di legislatif. Di MPR, di mana pun. Itu yang kami sekarang (bahas), itu (gabung koalisi pemerintah) nanti urusan lain,” ujar dia.

Saat disinggung kerja sama untuk berada di dalam paket yang sama dalam pencalonan pimpinan MPR, Prabowo enggan menjawab pertanyaan wartawan. Mantan pangkostrad itu langsung masuk ke dalam kediamannya.

BACA JUGA: Bertemu di Kertanegara, Ini Isu yang Dibahas Prabowo dan Petinggi PPP

Dalam pertemuan tadi, Prabowo didampingi tiga orang wakil ketua umum Partai Gerindra yakni Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sugiono. Sementara, Suharso Monoarfa didampingi oleh Sekjen PPP Arsul Sani dan dua orang wakil ketua umum PPP yaitu Amir Uskara dan Margiono.


Editor : Ahmad Islamy Jamil