Prabowo Malam Ini Sampaikan Pidato Kebangsaan di JCC

Felldy Utama ยท Senin, 14 Januari 2019 - 18:42 WIB
Prabowo Malam Ini Sampaikan Pidato Kebangsaan di JCC

Sudirman Said dan Ferry Mursidan Baldan. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar pidato kebangsaan Prabowo Subianto bertajuk Indonesia Menang. Pidato akan dibacakan malam ini di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur materi dan debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, pemaparan debat dilatarbelakangi tidak adanya kesepakatan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan pasangan capres dan cawapres mengenai usulan pemaparan visi misi. KPU kemudian menyerahkan kepada pasangan calon (paslon) untuk memaparkan masing-masing.

"Ini juga sejalan dengan keputusan KPU bahwa paslon dipersilakan menggelar sendiri acara pemaparan visi misi dan program. Hari ini Insya Allah capres dan cawapres akan memaparkan visi misinya di hadapan kader," ujar Sudirman dalam Pojok Jubir, Silaturahmi Akbar Menuju Indonesia Menang, di JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dalam pidato nanti, sejumlah pimpinan partai politik koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi akan hadir. Termasuk, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, hingga sejumlah perwakilan negara sahabat. "Insya Allah presiden keenam Indonesia Pak SBY, Ketua MPR Pak Zulkifli Hasan, Pak Amien Rais," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan menuturkan, kehadiran relawan akan menambah energi paslon nomor urut 02 untuk berjuang menghadapi kontestasi Pilpres 2019.

"Kami dari sisi relawan menjadi bagian yang menguatkan saja. Sejumlah relawan akan hadir, meskipun belum menampung semua tapi kami gembira dan bersyukur," kata Ferry.

BACA JUGA:

Pertanyaan Kasus HAM dan Korupsi Dibatasi, Debat Pilpres Dicurigai

Sandi Akan Pidato Kebangsaan tentang Indonesia Menang di JCC

Dia menuturkan, relawan yang hadir di lokasi namun tidak bisa masuk akan disediakan layar lebar untuk menonton bareng. Selain itu, bagi relawan yang berada di daerah akan menggelar menonton bareng melalui siaran live streaming dari media sosial milik BPN Prabowo-Sandi.

"Di seluruh Badan Pemenangan Daerah (BPD) juga nonton bareng di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Ini bagian dari pendidikan politik, biarkan masyarakat memilih dan biarkan mereka memilih dengan cara cerdas dan kesadaran," tuturnya.


Editor : Kurnia Illahi