Prabowo: Semua Tentara Pasti Datang ke Kiai Sebelum Berperang

Martin Ronaldo ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 11:54:00 WIB
Prabowo: Semua Tentara Pasti Datang ke Kiai Sebelum Berperang
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan pimpinan PKN menandatangani deklarasi piagam koalisi Pemilu 2024 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). (Foto: MPI/Martin Ronaldo)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berorasi di depan para kiai dan tokoh-tokoh PKB yang hadir saat deklarasi piagam koalisi Pemilu 2024 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Dalam sambutannya, dia mengaku sangat dekat dengan para kiai khusunya yang berada di kawasan Jawa Timur.

"Saya dulu pernah mondok satu hari, ada kiai saya di sini juga hadir tampaknya. Walaupun satu hari tapi saya pernah mondok," katanya yang disambut dengan tepuk tangan dari peserta yang datang.

Dia juga menekankan seluruh tentara yang bertugas pasti memiliki kedekatan dengan para kiai seperti dirinya.

"Tahu kenapa kalau mau berangkat perang pasti yang dicari itu kiai, kalau yang Kristen cari pastur atau pendeta, kenapa begitu karena kalau berangkat perang belum tentu pasti kembali," tuturnya.

Prabowo mengaku sejak muda masuk ke TNI sebagai bentuk pengorbanan diri bagi nusa dan bangsa sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda