Prabowo Tolak Hasil Pilpres, Perindo: Berbesar Hati lah, Beri Contoh Baik

Aditya Pratama ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 21:09 WIB
Prabowo Tolak Hasil Pilpres, Perindo: Berbesar Hati lah, Beri Contoh Baik

Ketua DPP Partai Perindo yang juga Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga. (Foto: iNews.id/dok).

JAKARTA, iNews.id, – Penolakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terhadap hasil penghitungan suara Pilpres 2019 karena dianggap penuh dengan kecurangan menuai kritik banyak pihak. Sikap Prabowo dinilai lucu dan kontraproduktif.

Partai Perindo menyebut apa yang dilontarkan Prabowo selama ini tanpa bukti. Dugaan kecurangan yang digembar-gemborkan juga sebatas teriakan tanpa ada data yang bisa dibuktikan secara hukum.

"Jadi alasan mereka apalagi? kalau ngomong curang, curang, curang, tapi tidak ada sama sekali yang mereka bisa buktikan, susah," ucap Ketua DPP Partai Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa Arya Sinulingga dihubungi iNews.id, Rabu (15/5/2019).

BACA JUGA: Prabowo Tolak Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019

Arya menuturkan, penolakan Prabowo terhadap hasil Pilpres 2019 justru menunjukkan kelemahan kubu mereka. Di satu sisi menyatakan menolak hasil pilpres, tapi di sisi lain belum dapat membuktikan kecurangan. Karena itu, Arya pun meminta mereka legawa.

"Jadi lucu gitu, sangat lucu. Jadi, ya harus berbesar hati lah, harus berikan contoh yang baik untuk generasi-generasi baru di Indonesia ini," ujarnya.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini pun berharap, BPN dan pasangan calon nomor 02 agar menyampaikan segala keberatannya dengan mendatangi sidang pleno rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang masih berlangsung sampai hari ini.

"Bawalah data mereka, bawalah data C1 mereka yang katanya asli itu dibawa ke mereka (KPU dan Bawaslu), tunjukkan di mana kecurangannya. Pasti ga mungkin ditolak oleh KPU atau Bawaslu," kata Arya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 yang dinilainya penuh kecurangan. Dia pun mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bersikap jujur.

BACA JUGA: Tolak Hasil Pilpres, Prabowo Tidak Hormati Pilihan Rakyat

Pernyataan Prabowo diungkapkan saat memberikan pidato di acara konferensi pers bertajuk "Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019" yang digelar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Prabowo tegas menolak hasil penghitungan suara yang saat ini memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. "Tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan, ketidakjujuran," kata Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).


Editor : Zen Teguh