Pramugari Garuda yang Tak Terima Dituduh Jadi Simpanan Direksi Diperiksa Polisi Hari Ini

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 13 Januari 2020 - 10:30 WIB
Pramugari Garuda yang Tak Terima Dituduh Jadi Simpanan Direksi Diperiksa Polisi Hari Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Penyidik Polda Metro Jaya hari ini akan memeriksa pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti. Perempuan itu diperiksa sebagai pelapor atas akun Twitter @digeeembok yang telah menuduhnya sebagai “simpanan” salah satu direksi Garuda (sekarang eks direksi).

“Rencananya begitu (diperiksa hari ini),” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (12/1/2020).

Dia tidak menjelaskan secara detail pukul berapa Siwi akan diperiksa dan materi apa saja yang akan ditanyakan penyidik nanti. Dia mengklaim penyidik telah mengambil dan menganalisis barang bukti yang disodorkan pelapor.

Setelah selesai memeriksa Siwi Widi dan saksi, penyidik akan meminta keterangan saksi ahli. “Kalau sudah lengkap akan dilakukan gelar perkara, apakah memenuhi unsur pasal yang disangkakan. Setelah itu baru naik ke sidik,” ujar Yusri.

Siwi sebelumnya melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019. Siwi melaporkan pemilik akun tersebut dugaan tuduhan pencemaran nama baik. Adapun laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Dalam keterangan Siwi di Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/1/2020) lalu, dia merasa privasinya terganggu dan mengalami tekanan akibat isu yang disebarkan oleh akun tersebut. Dia juga mengaku menerima tekanan dari penumpang saat bekerja.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu unggahan akun Twitter @digeeembok. Pemilik akun itu menuding Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan eks direktur Human Capital PT Garuda Indonesia.


Editor : Ahmad Islamy Jamil