Pratikno: Progres Kerja Kabinet Bagus, Jangan Ribut Reshuffle Lagi

Dita Angga ยท Senin, 06 Juli 2020 - 12:46 WIB
Pratikno: Progres Kerja Kabinet Bagus, Jangan Ribut Reshuffle Lagi

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Teguran keras Presiden Joko Widodo (Jokowi) direspons cepat oleh jajaran Kabinet Indonesia Maju. Indikasinya, progres kinerja kementerian maupun lembaga semakin siginifikan.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, teguran dari Jokowi dalam rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Kamis (18/6/2020) dinilai sangat berarti signifikan. Isu perombakan (reshuffle) kabinet, kata dia tidak relevan lagi setelah perbaikan kinerja para menteri.

“Teguran keras tersebut dilaksanakan secara cepat oleh kabinet. Ini progres yang bagus. Jadi kalau progresnya bagus, ngapain di-reshuffle. Dengan progress yang bagus ini isu reshuffle tidak relevan sejauh bagus terus,” ujar Pratikno di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Dia berharap perbaikan kerja para menteri terus dipertahankan. Sehingga isu reshuffle tidak terus bergulir di publik seperti belakangan ini.

“Jadi jangan ribut lagi reshuffle karena progress kabinet berjalan dengan bagus. Kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi yang menjadi ikutan luar biasa dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi