Presiden Jokowi Antar BJ Habibie Pulang dengan Mobil RI 1

ยท Sabtu, 16 Desember 2017 - 21:05 WIB
Presiden Jokowi Antar BJ Habibie Pulang dengan Mobil RI 1

Presiden Joko Widodo mengantarkan Presiden ke-3 RI BJ Habibie pulang ke rumahnya dengan kendaraan dinas RI 1, Sabtu (16/12/2017). (Foto: Koran Sindo/Eko Purwanto)

JAKARTA, iNews.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak langsung menuju Bandara Halim Perdanakusuma seusai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017). Presiden melakukan perjalanan di luar jadwal yang ditetapkan. Kemana?

Presiden Jokowi ternyata lebih dulu mengantarkan Presiden ke-3 RI BJ Habibie pulang ke kediamannya ke kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Presiden bahkan mengajak Habibie masuk ke mobil dinas, RI 1.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, semula informasi dari Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyebutkan BJ Habibie akan turut ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma untuk mengantar Presiden Jokowi yang hendak melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta.

”Namun Presiden Jokowi memutuskan untuk mengantar BJ Habibie ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan,” kata Bey dalam siaran tertulis yang diterima iNews.id, Sabtu (16/12/2017).

Berangkat dari ICE BSD pada pukul 12.15 WIB, keduanya tiba di kediaman Habibie pada pukul 12.55 WIB. Presiden Jokowi yang duduk di sebelah kiri membuka pintunya terlebih dahulu untuk kemudian menunggu Habibie keluar dari pintu kanan.

Usai berpamitan, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, untuk bertolak ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan BJ Habibie menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP yang dibuka Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Bersama Wapres Jusuf Kalla, mereka berempat menumbuk lesung untuk menandai pembukaan acara partai itu.Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menekankan pentingnya semangat berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) untuk memenangkan persaingan global.

Editor : Zen Teguh