Profil Ibnu Hajar, Presiden ACT Tersangka Kasus Penyelewengan Dana

Puteranegara · Senin, 25 Juli 2022 - 17:50:00 WIB
 Profil Ibnu Hajar, Presiden ACT Tersangka Kasus Penyelewengan Dana
Presiden ACT Ibnu Khajar (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar ditetapkan sebagai tersangka. Dia dan tiga tersangka lain diduga menyelewengkan dana donasi dan CSR untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air yang dikelola ACT.

Lantas, siapakah sebenarnya Ibnu Hajar ini? 

Ibnu Hajar didaulat menjadi Presiden ACT menggantikan pendiri sekaligus presiden ACT sebelumnya Ahyudin. Seperti yang diketahui, Ahyudin sendiri sudah mengundurkan diri dari ACT sejak awal tahun 2022 lalu. 

Jika melihat dari situs resmi ACT, dalam jajaran manajemen, Ibnu Khajar tercatat sebagai Ketua Pengurus ACT, dengan Sekretaris Sukorini dan Bendahara Echwan Churniawan. 

Dari laman LinkedIn miliknya di @ibnu khajar, dia pernah mengenyam pendidikan Program Magister di Universitas Bina Nusantara (BINUS). Dia mengambil jurusan Information Technology. 

Selain itu, dia mencantumkan beberapa riwayat pekerjaannya.

Pada Mei 2012 sampai Juni 2015, dia menempati jabatan Vice President atau Wakil Presiden di Lembaga Pengumpul Donasi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Setelahnya, dia juga pernah menjadi Marketing Director di Global Qurban pada 2012 hingga 2017. 

Seperti yang diketahui, Global Qurban tersebut merupakan bagian dari ACT juga selain Global Zakat dan Global Wakaf. Dia juga mencantumkan posisi Marketing Director pada Global Wakaf Corporation. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda