PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang 14 Hari, Sekolah Tetap dari Rumah

Riezky Maulana ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 16:01 WIB
PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang 14 Hari, Sekolah Tetap dari Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNew.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan tahun ajaran baru pendidikan 2020/2021 sesuai jadwal yaitu 13 Juli 2020. Kendati demikian, kegiatan belajar-mengajar tetap dilakukan dari rumah.

“Tahun ajaran baru tetap pada 13 Juli, tetapi sekolah masih dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Anies menuturkan, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini karena angka penularan ekfektif (Rt) Covid-19 di DKI masih di kisaran 1.

Anies menuturkan, Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab untuk mengendalikan wabah, bukan sekadar menurunkan grafik positif. Menurunkan grafik positif dapat dilakukan dengan mengurangi tes Covid-19.

“Bukan itu tujuan Jakarta, bukan untuk menurunkan garis ini, tetapi mengendalikan wabah karena Pemprov DKI Jakarta bertangungg jawab pada keselamatan warganya,” kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini.

Editor : Zen Teguh