Puluhan WNI Disekap, Menlu Sambangi Markas Polisi Kamboja

Angga Rosa ยท Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:21:00 WIB
Puluhan WNI Disekap, Menlu Sambangi Markas Polisi Kamboja
Menlu Retno Marsudi sambangi Mabes Polisi Kamboja bahas soal penyekapan WNI (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi bertemu dengan Kepala Polisi Kamboja Jenderal Neth Savouen di Markas Besar Kepolisian Kamboja, Phnom Penh, Selasa (2/8/2022). Pertemuan itu sebagai tindak lanjut kasus penyekapan puluhan warga negara Indonesia (WNI) di Kamboja.

"Kerja sama pencegahan perdagangan manusia harus diperkuat antara Indonesia dan Kamboja," kata Retno di Phnom Penh, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, Retno didampingi oleh beberapa pejabat Kepolisian Republik Indonesia, yaitu Kabarahankam Komjen Pol Arief Sulistyanto, Waka Badan Intelijen Kepolisian Irjen Pol Merdisam, dan Sekretaris NCB Interpol Brigjen Pol Amur Chandra.

Pertemuan tersebut dilakukan setelah 62 WNI korban penipuan dan perdagangan manusia berhasil dikeluarkan dengan selamat dari perusahaan online scam di Sihanoukville beberapa hari lalu. 

Kasus-kasus seperti telah berulang terjadi sejak 2021. Dalam kesempatan Menlu menyampaikan empat hal yang memerlukan kerja sama dengan Kepolisian Kamboja, yakni menangani 62 WNI yang sudah keluar, menangani yang masih tersisa, kerja sama penegakan hukum dan kerja sama dalam mengambil langkah pencegahan agar kasus serupa tidak terulang lagi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda