Puspomad Akan Periksa Brigjen TNI Junior Tumilaar terkait Viral Surat Terbuka ke Kapolri

Riezky Maulana ยท Rabu, 22 September 2021 - 06:19:00 WIB
 Puspomad Akan Periksa Brigjen TNI Junior Tumilaar terkait Viral Surat Terbuka ke Kapolri
Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo akan memeriksa Brigjen TNI Junior Tumilaar. (Foto TNI AD).

JAKARTA, iNews.id - Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Chandra W Sukotjo akan melakukan pemeriksaan terhadap Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar atas tindakannya. Diketahui Junior menuliskan surat terbuka yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Surat terbuka yang ditulis dengan tulisan tangan itupun viral di media sosial (Medsos). Surat itu berisi pembelaan jenderal bintang satu imbas pemanggilan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Zet Bengke yang bertugas di Koramil 1309-03/WSM ke Polresta Manado.

"Akan melakukan pemeriksaan terhadap Irdam XIII/Merdeka tersebut di Puspomad, Jakarta," ujar Chandra melalui keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Dia menjelaskan, pemeriksaan akan berkutat soal pendalaman fakta kejadian. Menurut dia, ada dugaan bahwa hal yang disampaikan oleh Junior tidaklah sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi.

"Pemeriksaan akan dilakukan terhadap Jenderal bintang satu tersebut, terkait adanya dugaan bahwa hal-hal yang disampaikan mengandung berita yang tak sesuai dengan fakta yang ada," ungkapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: