Rescue Perindo Berkomitmen Terus Bergerak sebagai Relawan Tanpa Pamrih

Felldy Utama ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 09:07 WIB
Rescue Perindo Berkomitmen Terus Bergerak sebagai Relawan Tanpa Pamrih

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh Rescue Perindo. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Hari Relawan Internasional yang diperingati setiap 5 Desember dinilai menjadi momen penting. Momen itu sebagai perekat bagi organisasi masyarakat dan relawan untuk menunjukkan kontribusi mereka pada permasalahan kebencanaan di tingkat lokal, nasional maupun internasional, dalam upaya mencapai tujuan pembangunan milenium.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, Rescue Perindo sebagai organisasi sayap Partai Perindo merupakan salah satu organisasi yang turut bergerak sebagai relawan.

“Momen ini penting untuk mengampanyekan pekerjaan mereka di antara komunitas mereka, organisasi non-pemerintah semisal LSM dan petugas reaksi cepat (rescue) bekerja demi kemanusiaan,” ujar Adin di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA:

Cegah Wabah DBD, Rescue Perindo Kerahkan 2 Tim Fogging di Ciputat

5 Kali Tak Penuhi Panggilan KPK, Anggota DPR Melchias Mekeng Diminta Bersikap Negarawan

Dia menuturkan, banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan Rescue Perindo, baik dalam kegiatan sosial maupun penanganan bencana.

“Rescue Perindo setiap ada kabar bencana yang terjadi di negeri ini ikut terlibat. Setiap pengurus mulai dari pusat hingga daerah senantiasa mengambil peran membantu masyarakat tanpa pamrih,” ucapnya.

Salah satunya, kata dia menyediakan armada ambulans Perindo yang tersebar di setiap provinsi sampai ke kabupaten/kota.
“Ambulans Perindo ini tetap bergerak sampai saat ini tanpa lelah untuk membantu masyarakat. Ini bentuk nyata dukungan kami," katanya.


Editor : Kurnia Illahi