Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Demo Guru di Jakarta, Polisi Bagi-Bagi Air Mineral hingga Roti ke Peserta Aksi
Advertisement . Scroll to see content

Reuni 212, PT KCI Tambah Petugas Layanan hingga 3 Kali Lipat

Minggu, 02 Desember 2018 - 08:40:00 WIB
Reuni 212, PT KCI Tambah Petugas Layanan hingga 3 Kali Lipat
Peserta Reuni Akbar 212 memadati Stasiun Rawa Buntu di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (2/12/2018) pagi. (Foto: SINDOnews)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Reuni Akbar 212 hari ini digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menginformasikan, Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek tetap beroperasi normal seperti biasanya, yakni dengan 936 perjalanan KRL pada hari ini.

“Bagi para pengguna yang akan mengikuti rangkaian acara (Reuni Akbar 212) tersebut diimbau untuk menggunakan kartu multitrip (KMT) dan kartu uang elektronik dari bank yang telah bekerja sama dengan KCI untuk menghindari antrean di loket,” kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa, Minggu (2/12/2018).

Dia menuturkan, bagi penumpang KRL yang tidak menggunakan KMT, diimbau untuk menggunakan tiket harian berjaminan pulang pergi (THB PP). Dengan menggunakan THB PP, pengguna KRL tidak perlu lagi mengantre untuk isi ulang THB ketika akan kembali menggunakan KRL pada perjalanan pulang.

“Hanya, pada saat akan kembali stasiun yang akan digunakan harus sama dengan stasiun yang tercatat pada THB PP. Sebagai contoh untuk THB PP relasi Stasiun Bogor–Stasiun Juanda, maka saat akan kembali pulang menuju Bogor pengguna harus tetap naik KRL melalui Stasiun Juanda,” ujarnya menjelaskan.

Untuk mengatasi lonjakan antrean pengguna yang masih menggunakan THB di sejumlah stasiun yang berdekatan dengan titik keramaian acara Renuni 212, PT KCI menyiapkan tambahan perangkat loket mobile dan petugas untuk melengkapi perangkat yang rutin sehari-hari tersedia di stasiun. Beberapa stasiun yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan adalah Stasiun Juanda yang menyediakan sembilan unit perangkat loket mobile tambahan, dan; Stasiun Gondangdia yang diperkuat dengan enam perangkat loket mobile.

Untuk membantu para pengguna dan menjaga suasana tetap kondusif di tengah potensi kepadatan penumpang, PT KCI juga menambah petugas hingga tiga kali lipat di sejumlah stasiun yang diperkirakan akan menjadi pusat naik turun pengguna.

“Sebagai contoh untuk Stasiun Juanda dan Gondangdia, PT KCI memperkuat petugas layanan pengguna (passenger service) dari empat orang menjadi sepuluh orang masing-masing di Stasiun Juanda dan Gondangdia,” ungkapnya

Tak hanya itu, petugas kesehatan di dua stasiun tersebut juga ditambah dari yang biasanya hanya terdiri atas dua petugas kini menjadi enam petugas. Sementara, personel keamanan di Stasiun Juanda, Gondangdia, dan Tanahabang, dilipatgandakan dari yang biasanya ditugaskan sekitar 12 sampai 14 petugas, kini menjadi 20 sampai dengan 45 petugas.

Tadi malam, di sejumlah stasiun keberangkatan seperti Bogor, Cilebut, Citayam, Bekasi, dan Tangerang, sekelompok masyarakat terpantau sudah mulai berangkat menuju lokasi kegiatan di Monas melalui Stasiun Gondangdia dan Juanda. Demi menjaga kenyamanan bersama, PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa KRL tetap tertib dan tidak membawa barang-barang yang dilarang dan melewati dimensi ukuran barang bawaan yang diizinkan seperti bambu dan sejenisnya.

Editor: Ahmad Islamy Jamil

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut