Rutin Update Covid-19, Begini Reaksi Yurianto Dijuluki Pembawa Berita Kematian

Kiswondari ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 21:06 WIB
Rutin Update Covid-19, Begini Reaksi Yurianto Dijuluki Pembawa Berita Kematian

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Pengumuman perkembangan penanganan wabah virus corona (Covid-19) selalu disertai dengan edukasi tentang pencegahan virus tersebut. Dalam pengumuman itu, publik lebih tertarik terhadap data terbaru penanganan wabah Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, pengumuman yang rutin disampaikan selama ini, ternyata publik lebih fokus terhadap seputar jumlah penambahan pasien positif Covid-19, sembuh hingga pasien yang meninggal dunia.

“Yang selalu dilihat pada potongan 5 menit terakhir bahwa Achmad Yurianto adalah pembawa berita kematian,” ujar Yuri di acara peluncuran buku berjudul, “Menghadang Corona: Advokasi Publik Di Masa Pandemik” di ruang rapat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Dia menuturkan, tengah mencari cara agar masyarakat lebih tertarik mendengarkan tentang edukasi pencegahan Covid-19 dibandingkan update data kasus Covid-19.

“Yang saya akali tidak dipotong-potong, data-data itu saya tambahi nilai edukasi. Begitu saya potong lagi itu dirangkai lagi,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi