Saat Saleh Husin Khawatir Jurnalis Beralih Profesi ke eSports

Wildan Catra Mulia ยท Sabtu, 14 Desember 2019 - 11:00 WIB
Saat Saleh Husin Khawatir Jurnalis Beralih Profesi ke eSports

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin menyaksikan para jurnalis berkompetisi di PUBG Mobile Journalist Open Vol 1 Championship 2019, Jumat (13/12/2019). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Apa jadinya jika para jurnalis bertarung di eSports? Seru, menegangkan, dan heboh unjuk kepiawaian memainkan. Itu yang tersaji ketika dihelat PUBG Mobile Journalist Open Vol 1 Championship 2019 di Jakarta (13/12/2019). Sebanyak 100 jurnalis dari 25 media massa adu pintar untuk menjadi jawara.

Keseruan ini ternyata menimbulkan perasaan cemas bagi Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin. Kendati mendukung penuh kompetisi tersebut, Saleh khawatir para jurnalis akan tertarik beralih profesi menjadi atlet eSports.

“Bukan tidak mungkin dari komunitas ini akan lahir atlet eSports dari kalangan jurnalis yang berkualitas dan kompetitif,” ujar Saleh seusai membuka turnamen.

Menurutnya, eSports yang terus menanjak popularitasnya di Indonesia kini tak lagi sekadar permainan membunuh waktu luang atau iseng belaka, namun menjadi profesi yang menjanjikan. Cabang olahraga eSports bahkan dipertandingkan hingga ajang multievent regional seperti Asian Games dan SEA Games.

Melihat kehadiran 100 peserta yang mewakili 25 media massa, Saleh berpendapat, aktivitas yang dimulai dari komunitas berpotensi untuk berkembang,

“Apalagi aktivisnya adalah para jurnalis yang paham bagaimana caranya mengemasi informasi sehingga publik tertartik,”ucapnya. Dukungan Sinar Mas, datang dari pilar bisnisnya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas dan Sinar Mas Land.

Editor : Zen Teguh