Sambut HUT RI, SINDO Gelar Talk Show Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:12 WIB
Sambut HUT RI, SINDO Gelar Talk Show Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa

Pemimpin Redaksi SINDO, Djaka Susila, saat memberikan sambutan dalam Talk Show Pemuda Unggul Indonesia Maju di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra)

JAKARTA, iNews.id - Koran SINDO dan SINDOnews.com bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Talk Show Pemuda Unggul Indonesia Maju. Acara temu wicara yang diadakan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, itu mengangkat tajuk “Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa”.

Pemimpin Redaksi SINDO, Djaka Susila mengatakan, di era kemajuan digital saat ini, pemuda dituntut harus mampu menggunakan gawai dan alat digital lainnya dalam menyongsong industri 4.0. Kendati demikian, dia menggarisbawahi agar kaum muda tetap berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Hati-hati dengan digitalisasi bisa menjadi pisau bermata dua bisa jadi menjerumuskan kita,” ujar Djaka dalam sambutannya, Kamis (15/8/2019).

Menurut dia, para pemuda diharapkan dapat memahami isi konten sebelum menyebar ataupun berkomentar di media sosial. “Yang terpenting konten. Saya yakin ke depan bisa lebih fokus konten bukan alatnya, alatnya hanya membantu. Ini tantangannya kita harus semakin hati-hati,” ucapnya.

Dalam talk show hari ini, turut diundang berbagai narasumber, yakni Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof Dr Faisal Abdullah selaku keynote speaker; VP of Business Merchant DOKU, Dody Wijaya; pendiri Mendekor, Brian Karno Jan; pemilik Dapur Cihuuyy, Devi Maharani; musikus Wahyu Selow, dan; musikus Nugie.


Editor : Ahmad Islamy Jamil