Sandi Bakal Angkat soal Gaya Hidup Sehat pada Debat Ketiga Pilpres

Felldy Utama ยท Jumat, 08 Maret 2019 - 13:24 WIB
Sandi Bakal Angkat soal Gaya Hidup Sehat pada Debat Ketiga Pilpres

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, akan mengangkat isu tentang gaya hidup sehat pada debat Pilpres 2019 putaran ketiga yang akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang.

"Jadi, ini nanti mungkin salah satu yang kita akan angkat juga dalam sesi debat bahwa Prabowo-Sandi ke depan akan lebih memprioritaskan juga kegiatan-kegiatan promotif preventif atau pencegahan penyakit dengan bergaya hidup sehat olahraga rutin," kata Sandi di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

BACA JUGA:

Prabowo-Sandi Siap Beri Kejutan Spesial di Ujung Masa Kampanye Akbar

Video Detik-Detik Prabowo Lempar Baju ke Pendukungnya di Subang

Meski Diguyur Hujan, Ribuan Rakyat Subang Antusias Sambut Prabowo

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, kegiatan pencegahan seperti gaya hidup sehat sangat penting diangkat. Apalagi, biaya kesehatan semakin tahun kian tinggi.

"Untuk mengurangi biaya kesehatan yang semakin hari semakin membesarnya anggaran negara dan bagaimana BPJS itu bisa juga diperbaiki pengelolaannya ke depan untuk defisitnya," ujar Sandi.

Untuk diketahui, dalam debat ketiga nanti akan mempertemukan antar cawapres. Masing-masing kandidat akan membahas tema seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Debat ini nantinya akan digelar di Hotel Sultan Jakarta Pusat tanggal 17 Maret 2019.


Editor : Djibril Muhammad