Sandiaga Dapat Gelar Raden Wira Arsana dari Sultan Kutai Kartanegara

Felldy Utama ยท Minggu, 06 Januari 2019 - 08:01 WIB
Sandiaga Dapat Gelar Raden Wira Arsana dari Sultan Kutai Kartanegara

Prosesi pemberian gelar Raden Wira Arsana kepada Sandiaga Salahuddin Uno oleh Sultan Kutai Kartanegara Adji Muhammad Arifin di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (5/1/2019). (Foto-foto: Istimewa)

TENGGARONG, iNews.id – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh gelar kehormatan Raden Wira Arsana dari Sultan Kutai Kartanegara Adji Muhammad Arifin alias Sultan Kutai Kartanegara XXI Ing Martadipura. Penyerahan gelar kepada Sandi berlangsung di Kedaton Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (5/1/2019).

Sandi mengaku merasa amat terhormat mendapatkan anugerah gelar Raden Wira Arsana. Menurut dia, masih banyak yang lebih pantas mendapatkan gelar tersebut. “Saya berterima kasih atas gelar ini. Sultan berharap wisata budaya bisa menjadi kekuatan ekonomi di Kutai Kartanegara,” kata Sandi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (6/1/2019).



Dalam sambutannya, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan akan memenuhi amanat yang diberikan Sultan Kutai Kartanegara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kukar yang kaya akan  sumber daya alam dan potensi ekonomi. “Ini memang menjadi fokus Prabowo–Sandi, yakni ekonomi, menggerakan ekonomi rakyat dengan penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, harga stabil serta terjangkau,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Kedaton Kukar untuk melanjutkan perjalanannya, Sandi berziarah ke makam Adji Imbut, sang pendiri Tenggarong yang kini menjadi ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara. Adji Imbut adalah sultan ke-16 Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Editor : Ahmad Islamy Jamil