Satgas Covid-19 : Pembukaan Kegiatan Keagamaan Berdasarkan Pedoman WHO

Binti Mufarida ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:51:00 WIB
Satgas Covid-19 : Pembukaan Kegiatan Keagamaan Berdasarkan Pedoman WHO
Pembukaan kegiatan keagamaan di masa pandemi Covid-19 saat ini harus berdasarkan pedoman dari WHO. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro menegaskan pembukaan kegiatan keagamaan di masa pandemi Covid-19 saat ini harus berdasarkan pedoman dari WHO. Pembukaan kegiatan keagamaan harus memenuhi syarat keamanan dari penularan Covid-19

“Jadi memang kalau kita lihat ya pedoman dasar yang dibuat oleh pemerintah sendiri ini kan untuk membuka kembali kan berdasarkan WHO public health security measure atau kalau di Indonesia kita sebutnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,” ungkap Reisa secara virtual, Rabu (27/10/2021).

“Jadi tentunya kegiatan masyarakat ini boleh dilakukan asal memenuhi beberapa syarat keamanan nya ya atau resiko penularan nya menjadi ditekan serendah mungkin,” imbuh dia.

Reisa mengatakan saat ini pembukaan kegiatan keagamaan di Indonesia juga melihat dari indikator bahwa pengendalian Covid-19 semakin baik. 

“Kita perlu bersyukur terlebih dahulu ya bawa indikator-indikator pengendalian Covid-19 di Indonesia ini semakin baik. Indikator-indikator ini menentukan wilayah kabupaten kota atau provinsi kita ada di level berapa nih di masa PPKM ini," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: