Sekjen PDIP Sebut Idealnya Ada 3 Paslon di Pilpres 2024

Felldy Utama · Minggu, 31 Juli 2022 - 17:32:00 WIB
Sekjen PDIP Sebut Idealnya Ada 3 Paslon di Pilpres 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut idealnya paling banyak tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang berkontestasi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. PDI-Perjuangan bisa maju sendiri tanpa harus berkoalisi dengan parpol manapun di Pilpres 2024. 

Mengingat, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu satu-satunya partai yang bisa memenuhi syarat ambang batas presiden (presidential treshold) sebesar 20 persen.

"Mengingat syarat-syarat menang pemilu tidak mudah, karena itu basis legitimasi seorang pemimpin nasional kita, tentu paling ideal itu 2 paslon atau 3 paslon paling banyak," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Hasto mengisyaratkan, partainya akan tetap membentuk koalisi bersama parpol lain. Menurutnya, PDIP akan terus mengedepankan semangat gotong royong.

"PDIP mengedepankan semangat gotong royong untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Kendati demikian, bersama partai politik mana PDIP akan membangun kerja sama tersebut, Hasto belum ingin mengungkapnya lebih jauh. Akan tetapi, PDIP akan tetap mengikuti perkembangan politik secara terus menerus.

"Sehingga hal-hal seperti itu yang terus menerus kami cermati, kita simulasikan tergantung konteks sosial dan politik yang tidak terlepas dari dinamika politik internasional. Yang jelas kita ingin pemilu itu efisien, efektif, dan mampu melahirkan sosok pemimpin nasional yang hebat," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda