Selama Lebaran, Polda Metro Siapkan 118 Pos Pengamaman di Jakarta

Felldy Utama ยท Kamis, 30 Mei 2019 - 14:53:00 WIB
Selama Lebaran, Polda Metro Siapkan 118 Pos Pengamaman di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat melepas peserta mudik gratis di silang Monas, Jakarta, Kamis (30/5/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 118 pos pengamanan untuk menjaga keamanan di Ibu Kota selama perayaan lebaran 2019.

"Kami bersama Pemda DKI dan instansi terkait sudah menyiapkan pos-pos pengamanan, ada dinas kesehatan tentunya ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Gatot di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga sudah menyiapkan petugas-petugas untuk diterjunkan ke sejumlah titik di Ibu Kota yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas bahkan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam menjaga keamanan ini, Polda juga tak hanya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta saja, akan tetapi juga bersama TNI guna mengamankan Ibu Kota.

"Kami juga memberikan keamanan dan kenyamanan yaitu dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan patroli-patroli gabungan dengan teman-teman TNI, dengan Satpol PP ke tempat lokasi-lokasi yang ditinggalkan ini untuk berikan rasa aman ketika masyarakat berangkat ke kampung halaman tidak khawatir 'rumah saya akan dicuri' dan sebagainya, ini kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan Pemprov DKI telah menginstruksikan kepada semua Ketua RT dan Ketua RW untuk mengaktifkan Siskamling selama mudik lebaran 2019.

"Apabila menyaksikan potensi-potensi masalah, misalnya identifikasi rumah yang dikhawatirkan ada hubungan arus pendek karena listrik, dan ada gelagat yang mencurigakan, maka mereka diminta proaktif dan melapor," kata Anies.

Editor : Djibril Muhammad