Setahun Berjuang, Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Refreshing ke Dufan

Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 12 April 2021 - 14:21:00 WIB
Setahun Berjuang, Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Refreshing ke Dufan
Ratusan tenaga kesehatan di obyek wisata Dunia Fantasi Ancol Jakarta Utara, Senin (12/4/2021) siang (Foto: Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 1.500 tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dapat menyegarkan diri dan relaksasi di obyek wisata Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Para tenaga kesehatan sudah bekerja lebih dari setahun.

Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut (K) drg. M Arifin, Sp. Ort , M. Tr (Opsla) mengatakan dengan refreshing atau penyegaran tersebut diharapkan para tenaga kesehatan dapat menghirup suasana segar dengan suasana yang berbeda. 

"Kegiatan refreshing ini bertujuan untuk menyegarkan kembali para tenaga kesehatan yang ada di Wisma Atlet. Tentunya sudah berdasarkan arahan dan petunjuk dari Kepala Satgas Covid 19 Letjen TNI Doni Monardo, Kapuskes TNI selaku Kordinator RSDC WAK Mayjen TNI DR. dr. Tugas Ratmono,Sp.S.  Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi energi baru sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik," ujar Arifin, Senin (12/4/2021).

"Refreshing dilaksanakan secara bertahap mulai Kamis lalu.  Setiap hari 250 sd 300 nakes yang ke Dufan. Sebelum berangkat diadakan swab test massal dan dipastikan negatif. Di sana pun kami terapkan protokol kesehatan secara ketat. Ada 1500 orang yang melaksanakan penyegaran ini, nakes juga manusia, perlu hiburan" kata Letkol M Arifin lagi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2