Sidang Tahunan MPR RI, Jokowi Tiba di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen

Felldy Utama ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 08:52 WIB
Sidang Tahunan MPR RI, Jokowi Tiba di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen dalam rangka sidang tahunan MPR RI Tahun 2019, Jumat (16/8/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen dalam rangka sidang tahunan MPR RI Tahun 2019. Berdasarkan pantauan iNews.id, kepala negara tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 07.56 WIB.

Mantan Wali Kota Solo itu didampingi ibu negara, Iriana Joko Widodo. Berselang lima menit kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama sang istri, Muffidah Kalla tiba di Kompleks MPR/DPR.

Sebelum Jokowi dan JK hadir, wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin datang terlebih dahulu sekitar pukul 07.35 WIB. Jokowi akan menyampaikan pidato dalam tiga sesi selama acara yang berlangsung mulai pukul 08.25 WIB.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) saat tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen dalam rangka sidang tahunan MPR RI Tahun 2019, Jumat (16/8/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

Dalam susunan rangkaian acara yang diterima wartawan, pada sesi pertama, Ketua MPR Zulkifli Hasan akan membuka sidang dan dilanjutkan dengan Jokowi mengenai kinerja lembaga negara.

Selanjutnya sesi kedua, dibuka Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO). Kemudian dilanjutkan pidato kenegaraan pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Sesi ketiga, akan dibuka Ketua DPR Bambang Soesatyo dan dilanjutkan pidato Jokowi yang akan menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020 pada pukul 13.45 WIB. Dalam sidang paripurna hadir seluruh pimpinan MPR, DPR dan DPR.

Sejumlah menteri kabinet yang sudah hadir di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.


Editor : Djibril Muhammad