Sidang Tahunan MPR Tetap Digelar, Jokowi Akan Hadir Secara Fisik

Dita Angga ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 21:00 WIB
Sidang Tahunan MPR Tetap Digelar, Jokowi Akan Hadir Secara Fisik

Presiden Joko Widodo. (Foto: Sekretariat Kabinet).

JAKARTA, iNews.id – Sidang tahunan MPR jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tahun ini akan tetap digelar. Presiden Joko Widodo memastikan untuk hadir.

Kepastian sidang tersebut diungkapkan Ketua MPR Bambang Soesatyo seusai bertemu Presiden Jokowi. Namun berbeda dengan sebelumnya yang selalu digelar setiap 16 Agustus, sidang tahunan MPR kali ini akan maju dua hari.

“Kebiasaan kita tanggal 16 Agustus, namun karena 16 itu jatuh pada Minggu maka dimajukan pada Jumat tanggal 14 Agustus,” kata Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Bamsoet hadir bersama seluruh pimpinan MPR. Mereka diterima Jokowi dan menggelar rapat konsultasi bersama, terutama mengenai persiapan sidang tahunan MPR.

Bamsoet mengatakan, Presiden memastikan untuk hadir pada acara tersebut dan akan membacakan pidato kenegaraan. Jokowi sekaligus menekankan pentingnya beradaptasi pada kebiasaan baru, termasuk dalam sidang tahunan MPR ini.

“Alhamdulillah Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan yang kami selenggarakan,” tuturnya.

Menurut politikus Partai Golkar ini, sidang tahunan MPR akan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Ini juga sesuai dengan penekanan Presiden untuk adaptasi pada kebiasaan baru, namun tetap produktif. Dengan demikian, kerja-kerja pemerintah tetap berjalan.

Editor : Zen Teguh