Soal Isu Penggeladahan Ruang Kerjanya oleh KPK, Hasto: Itu Tidak Benar

Antara, Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 19:23 WIB
Soal Isu Penggeladahan Ruang Kerjanya oleh KPK, Hasto: Itu Tidak Benar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menepis isu soal penggeledahan dan penyegelan terhadap ruang kerjanya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pagi tadi, kabar tentang rencana penggeledahan ruang kerja politikus asal DI Yogyakarta itu di Kantor DPP PDIP, Jakarta, oleh penyidik KPK memang sempat beredar di kalangan wartawan.

“Informasi terhadap penggeledahan, terhadap adanya penyegelan itu tidak benar,” ujarnya di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Dari laporan Kepala Sekretariat DPP PDIP, kata Hasto, hari ini memang ada beberapa petugas dari KPK mendatangi kantor pusat partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Namun, sesuai mekanisme yang ada, pihaknya meminta adanya surat perintah untuk melakukan penggeledahan.

“Sesuai mekanisme yang ada, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan dalam pemberantasan korupsi, kami harapkan adanya surat perintah,” dalihnya.

Ketika mekanisme tersebut dipenuhi, Hasto memastikan jajaran PDIP akan menaati penggeledahan itu sebagai upaya membantu tugas KPK.

Sebelumnya, beredar kabar terseretnya staf dari Hasto Kristiyanto dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, lewat cuitan di akun Twitter-nya, @AndiArief, turut menyebut bahwa OTT terhadap Wahyu dilakukan juga kepada seorang caleg dari partai pemenang pemilu.

“Miris saya mendengar kabar OTT komisioner KPU bersama caleg partai suara terbesar pemilu. Lebih miris lagi kabarnya bersama dua staf sekjen partai tersebut. Sistemik?” cuit Andi Arief.


Editor : Ahmad Islamy Jamil