Sosok Ibunda Jokowi, Sang Pekerja Keras dari Solo

Rizki Maulana ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 17:49 WIB
Sosok Ibunda Jokowi, Sang Pekerja Keras dari Solo

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiatdjo (kanan). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNew.id - Ibunda Presiden Jokowo Widodo (Jokowi), Sujiatmi meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) sore. Sujiatmi meninggal dalam usia 77 tahun.

Dirangkum dari beberapa literatur, Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Dia merupakan anak dari keluarga pengusaha kayu. Dalam perjalanannya dia kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo, juga pedagang kayu dari Solo.

Pernah mengalami beberapa kesulitan Sujiatmi dan suami tak patah arang. Mereka terus bekerja keras menekuni usaha itu. Kelak, bisnis ini yang dilanjutkan sang putra, Jokowi.

Di tangan anaknya itu, bisnis furnitur makin melesat. Ketika berkarier sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden, dalam beberapa kesempatan, Jokowi selalu pulang ke Solo dan sungkem ke sang Ibunda.

Meninggalnya Ibunda Jokowi meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sejumlah kalangan menyampaikan dukacita kepada Presiden.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun...barusan mendapat khabar dari solo ibunda bp @jokowi wafat, semoga almarhumah husnul khotimah...tetap kuat bapak , alfatihah..,”ujar Pengasuh Pesantren Tegalrejo Gus Yusuf Chudori melalui akun Twitter, Rabu.

Editor : Zen Teguh