Tagih Ungkap Dalang Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri Senin

Antara, Aditya Pratama ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 19:31 WIB
Tagih Ungkap Dalang Kasus Novel Baswedan, Jokowi Panggil Kapolri Senin

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Dalang penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sampai saat ini belum terungkap. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terus berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait pengungkapan kasus tersebut.

Jokowi yakin kasus itu bisa terungkap. Dikonfirmasi mengenai sejauh mana perkembangan hasil koordinasi tersebut dia enggan mengungkapkan.

"Saya yakin Insyaallah ketemu," ujar Jokowi usai acara peresmian ruas tol Serpong-Kunciran di Gerbang Tol Parigi, di Cilegon, Banten, Jumat (6/12/2019).

Rencananya dia memanggil Idham Azis pada Senin (9/12/2019). "Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," ucapnya.

Jokowi memberikan waktu kepada Idham Azis usai dilantik menjadi Kapolri untuk menuntaskan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan hingga Desember 2019.

Sebelumnya Jokowi juga memberikan waktu tiga bulan kepada Tito Karnavian saat masih menjabat Kapolri. Tenggat waktu yang diberikan sejak 19 Juli 2019 hingga sekarang kasus dalam penyiraman air keras kepada Novel Baswedan belum terungkap.

Editor : Kurnia Illahi